Sabtu, 07 Juli 2012

Pesona Pantai Sanur Bali


Pantai Sanur dikenal sebagai pantai terindah di benua Asia. Keindahan pantai inilah yang membuat Bali populer di dunia.  Pantai ini letaknya adalah persis di sebelah timur kota Denpasar, dan dikenal sebagai pantai matahari terbit (sunrise beach).
Pantai Sanur adalah salah satu pantai yang menarik di Pulau Bali. Pantai ini memiliki panjang 3 kilometer dengan garis pantai menghadap ke timur. Pantai Sanur terkenal dengan pantainya yang berwarna putih bersih dan lembut. Disamping itu, pantai Sanur merupakan pantai yang berbatu karang sehingga memiliki kelebihan tersendiri.
Dibandingkan dengan Kuta, kawasan Sanur menyediakan tempat menginap yang relatif lebih mahal namun tenang. Dibandingkan dengan Nusa Dua, Sanur menawarkan harga yang sedikit lebih murah.
Kawasan pantai Sanur merupakan alternatif bagi para turis lokal maupun mancanegara yang ingin menghindari nuansa hiruk pikuk seperti Kuta, Legian atau Seminyak. Di area ini ketenangan dan kenyamanan adalah prioritas utama. Bagi yang suka menikmati matahari terbit (sunrise) maka Sanur adalah tempat yang sangat tepat.
Seperti halnya terutama di area Nusa Dua, di Sanur juga terdapat hotel-hotel kelas dunia. Disini berdiri Hyatt Sanur Bali, Sanur Beach Hotel, Mercure Resort Sanur, Grand Bali Beach yang memiliki lapangan golf di areal hotelnya. Selain itu sebagian besar semua hotel berbintang yang ada di Sanur bisa dipastikan memiliki pantai sendiri (private beach) di bagian belakang hotel. Jadi kehidupan kelas dunia dengan tinggal di hotel-hotel bertarif mahal masih bisa Anda dapatkan di kawasan Sanur.
Keindahan pantai ini karena pasirnya yang putih halus dan ombaknya yang  lebih lembut dibandingkan dengan pantai lain. Mataharinya yang terik, cocok bagi pengunjung yang ingin berjemur di sepanjang pantai Sanur. Selain itu, biasanya air laut di pantai Sanur surut di sore hari sehingga banyak dijumpai dangkalan-dangkalan laut. Keadaan ini dimanfaatkan pengunjung untuk ber”kano”, semacam perahu kecil. Bagi para turis yang menyukai keindahan laut, pantai Sanur bagaikan surga.
Apabila anda mengunjungi pantai sanur anda dapat juga mengunjungi kediaman pelukis terkenal asal Belgia yang pertama kali memperkenalkan keindahan pantai Sanur. Pelukis tersebut bernama A.J.Le Mayeur yang kemudian menikahi putri Bali, Ni Polok dan  menetap di sana sejak tahun 1937. Di rumah ini anda dapat melihat pameran lukisan karya-karyanya dengan model isterinya sendiri.


Di sepanjang pantai Bali ini anda dapat menikmati munculnya matahari di pagi hari. Bahkan sekarang sudah dilengkapi fasilitas semacam sandaran dengan pondok-pondok mungil yang bisa dijadikan tempat duduk-duduk menunggu matahari terbit. Ombak yang relatif tenang di pantai ini membuat suasana yang aman untuk ajang rekreasi pantai anak-anak. Sambil melihat matahari terbit pengunjung juga dapat melakukan kegiatan berenang. Banyaknya  pohon pelindung, membuat pengunjung betah duduk berlama-lama sambil menikmati jagung bakar ataupun makanan lainnya yang dijajakan pedagang kaki lima.






0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...